Indonesia

Hadapi Piala AFF 2023, Nadalsyah Bakal Sewa Pelatih dari Jerman Poles Timnas Putri

KABARKALIMANTAN, Palangka Raya —Bupati Barito Utara Nadalsyah, terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia (ASBWI) periode 2021-2026, dalam kongres biasa di Jakarta (10/12/2021) lalu dan dijadwalkan dilantik pertengahan Februari mendatang.

Nadalsyah yang juga Ketua Umum Gerakan Sepakbola Wanita Indonesia (GSWI) ini tidak mau menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya menggantikan Papat Yunisal, untuk membawa sepakbola wanita lebih maju lagi di kancah internasional.

Saat ini Timnas Garuda Putri tengah, berada di India, untuk mengikuti mengikuti laga Piala Asia 2022. Kendati Nadalsyah tidak bisa ikut mendampingi, tetapi ia berharap mereka dapat mempersembahkan hasil terbaik bagi tanah air.

Pada Maret mendatang, juga akan bergulir Piala Pertiwi.  Nadalsyah berkeinginan ajang ini menjadi wadah mencetak bibit-bibit pesebakbola wanita yang akan ikut memperkuat skuad timnas putri di Piala AFF 2023.

“Dari Piala Pertiwi ini kita seleksi dan akan ditambah dari seluruh provinsi ada perwakilan 1 atau 2 orang, minimal 50 orang dan maksimal 60 orang, untuk digodok di TC nanti,”ujar pria yang akrab dipanggil Koyem ini.

Kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF pada tahun depan, tak mau disia-siakan Koyem untuk bisa membawa harum nama Indonesia. Oleh sebab itu ia akan merekrut pelatih terbaik di Indonesia untuk lebih mengasah kemampuan timnas putri. Bahkan tiga bulan jelang laga, Koyem berniat akan menyewa pelatih dari Jerman.

“Saya sudah ada berbicara masalah pelatih asing ini dan ada teman yang merefensikan dari Jerman. Insya Allah nanti kita datangkan juga pelatih dari luar.  Nantinya TC akan dilakukan selama setahun, untuk tempat masih dicari, apakah di Jakarta atau di Bandung,”ujar Koyem.

Koyem memang telah berjanji saat menyampaikan visi dan misi sebagai Ketum ASBWI, akan melakukan pembinaan olahraga sepakbola putri di Indonesia dan menjalankan semua program yang telah ada, bahkan berencana menambah  even-even lainnya. (TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top