Kalteng

GOR KONI Jadi Tempat Pengungsian, Gubernur Ingatkan Kepala Daerah Jangan Keluar Kota

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya — GOR Futsal KONI di kawasan Senaman Mantikai Palangka Raya dijadikan penampungan warga yang terdampak banjir, terutama dari Kelurahan Pahandut dan Langkai. Pihak pengelola pun membantu penyediaan untuk sanitasi dan sarana lainnya seperti toilet, tempat saluran air dan lainya, agar warga pengungsi merasa nyaman di penampungan sementara.

“Kami sudah melakukan pemantauan awal saat banjir pertama, dan untuk membantu posko penampungan warga, GOR Futsal kita gunakan sebagai salah satu tempat penampungan” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, usai rakor penanggulangan banjir dan COVID-19, Rabu (17/11/2021).

Dalam arahannya saat rakor, Sugianto mengingatkan kepala daerah agar pada kondisi bencana banjir seperti ini, tetap berada di tempat, tidak usah melakukan perjalanan ke luar daerah yang tidak penting.

“Sebagai pimpinan daerah, harusnya merasa malu dengan masyarakatnya yang lagi menghadapi bencana, tapi malah bupatinya melakukan perjalanan, sikap seperti itu tidak konsisten dengan janji dan sumpah jabatan yang diucapkan selaku pelayan rakyat”, ucap Sugianto. (TVA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top