Palangka Raya

Fairid : Semua Pedagang Harus Sajikan Jajanan Berkualitas

KABARKALIMANTAN1, PALANGKARAYA – Dibukanya Pasar Ramadan tetntunya menjadi salah satu peluang untuk meningkatkan perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) yang ada di Kota Palangkaraya, namun begitu para UMKM hendaknya menyajikan jajanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Seperti yang disampaikan Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, yang meminta seluruh pedagang ntuk menyajikan jajanan yang berkualitas, terutama kebersihan dan kehigenisan darti makanan yang disuguhkan kepada pelanggan.

“Jangan ada pelaku atau oknum pedagang yang melakukan kecurangan, atau yang menjual dagangannya tidak sesuai dengan standar yang ada. Saya berharap semua yang di jual disini semuanya sehat dan bisa menjadi berkah untuk kita semua,” ucapnya.

Selain itu juga, Fairid meminta kepda instansi terkait yang ada di Kota Palangka Raya untuk senantiasa bersama mengawasi jajanan dan makanan selama bulan ramadhan ini. Pasalnya dimomen ini pasti banyak bermunculan pedagang makanan dan jajanan berbuka puasa.

“Saya meminta semua instansi terkait yang ada di Kota Palangka Raya, seperti dinas perdagangan, dinas kesehatan untuk melakukan koordinasi dalam pengawasan. Ini kita lakukan tidak lain adalah untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sebagai konsumen,” tukas Fairid.

Selain itu juga, saat menjelang idulfitri, hendaknya dilakukan sidag ke supermarket, mini market, dan pusat perbelanjaan lainnya guna mengantisipasi adanya peredaran makanan dan minuman yang kadaluarsa. Sebab biasanya masyarakat akan berburu makanan dan jajanan lebaran.

Untuk antisipasi adanya oknum nakal yang menjual barang yang tak layak, perlu dilakukan sidak dan pengawasan. (GUS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top