Wanita

Dua Pesepakbola Putri Belitung Bela Tim Babel di PON Papua

KABAR KALIMANTAN1, Bangka Belitung – Dua pesepakbola putri asal Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), memperkuat tim sepak bola putri provinsi setempat pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung 2-15 Oktober.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung, Soebagio di Tanjung Pandan, Minggu (5/09/2021) mengatakan kedua pesepakbola putri tersebut adalah Firanda dan Monika.

“Keduanya saat ini menjalani pemusatan latihan,” katanya.
Khusus untuk Firanda, kata dia, saat ini juga dipanggil untuk memperkuat tim nasional sepak bola putri Indonesia yang dipersiapkan untuk kejuaraan Piala Asia 2021.

“Sekarang ini Firanda ini tengah menjalani pelatnas bersama tim nasional sepak bola putri di Bogor,” katanya menambahkan.

Sedangkan Monika saat ini sedang mengikuti program pelatda tim sepak bola putri PON XX Papua di Pangkal Pinang .

.

Dengan diperkuat oleh dua pemain dari Belitung, kami optimis tim sepak bola putri Babel bisa menorehkan hasil terbaik dalam ajang PON XX Papua mendatang,” katanya menegaskan.

Soebagio menjelaskan dengan tambahan dua pemain sepak bola putri, Belitung mengirim lima atlet untuk kontingen Babel yang berlaga di PON Papua.

“Kami baru mendapatkan info tiga atlet dan semalam baru dapat info tambahan ada dua atlet yang akan berlaga di PON XX Papua. Besar harapan kami mereka semua bisa memberikan hasil yang terbaik dan berhasil meraih medali,” pungkas Soebagio.

 

SUMBER : ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top