Gunung Mas

DPRD: Pengendara Berhati-hati Melintas Depan Sekolah

KABAR KALIMANTAN1, Kuala Kurun – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Dewi Sari mengimbau kepada pengendara baik itu roda dua maupun empat, untuk selalu berhati-hati ketika melintasi jalan di depan sekolah.

”Para pengendara yang melintas di depan sekolah harus mengurangi kecepatan, karena ada banyak peserta didik yang menyeberang jalan. Apalagi saat jam pulang sekolah,” ucap Dewi, Rabu (9/11).

Selain mengurangi kecepatan, kata dia, setiap pengendara yang melintas di depan sekolah juga harus memperhatikan rambu-rambu lalu lintas di sekitarnya. Dengan demikian, diharapkan dapat mencegah terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di sekitar sekolah.

”Dengan berkendara lebih berhati-hati akan menjaga keselamatan peserta didik, dan memberikan rasa nyaman bagi mereka yang ingin menyeberang jalan,” tutur Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini mengajak para orang tua, untuk lebih mengawasi anak-anak mereka ketika berdiri di tepi jalan raya.

”Orang tua harus memberikan pemahaman kepada anak-anak mereka untuk tidak sembarangan memyeberang jalan. Ini demi keselamatan bersama,” tegasnya.

Dia menuturkan, belum lama ini ada seorang anak sekolah yang terserempet oleh pengendara sepeda motor ketika menyeberang di depan sekolah. Dirinya tidak menyalahkan siapapun, karena itu harusnya menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga keamanan.

”Dari kejadian tersebut, menurut saya seharusnya pengendara sepeda motor bisa lebih berhati-hati. Sedangkan dari orang tua juga harus lebih menjaga anaknya, saat berangkat maupun pulang sekolah,” tandasnya. (OKT)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top