HUKUM

DPRD Banjarmasin Apresiasi Penangkapan Terduga Teroris

KABAR KALIMANTAN 1, Banjarmasin – Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Matnor Ali mengapresiasi penangkapan terduga teroris di daerah ini yang dilakukan Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Rabu (22/12/2021).

Menurut Matnor Ali di Banjarmasin, Kamis (23/12/2021), pihaknya mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang melakukan tindakan cepat menangkap terduga teroris sebelum terjadi teror di Kota Banjarmasin.

Menurut dia, dengan kejadian ini perlu ada kewaspadaan masyarakat terhadap dugaan terorisme di Kota Banjarmasin.

“Bila ada yg mencurigakan segera lapor kepada pihak berwajib, perlu adanya kerja sama antara masyarakat, dan kepolisian untuk mewaspadai terorisme,” tuturnya.

Apalagi, kata politisi Golkar tersebut, sepengetahuannya ini merupakan yang pertama kali adanya penangkapan pelaku dugaan terorisme di Kota Banjarmasin.

“Kalau benar demikian, bisa ada lagi di tempat lain, mereka mungkin tidak satu atau dua orang saja melakukan gerakan ini,” kata Matnor Ali.

Karena itu, papar dia, semua harus waspada, apalagi menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Dia meminta tokoh masyarakat dan agama untuk gencar menyosialisasikan pencegahan paham radikal tersebut.

Pada Rabu (22/12/2021) Densus 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan dua orang terduga teroris di Kota Banjarmasin.

Salah satunya, seorang pemuda terduga teroris yang diamankan tinggal di Jalan Simpang Kuin Selatan Gang Seroja, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i yang dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan informasi terkait kegiatan Densus 88 tersebut.

“Nanti kalau ada info lengkapnya kami sampaikan, mohon waktunya,” ujar dia.

 

Sumber : ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top