Palangka Raya

DPRD Apresiasi Langkah Disperidag Kendalikan Harga Bahan Pokok

KABARKALIMANTAN1, PALANGKA RAYA – Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan dalam mengatasi tingginya harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok.

Adapun upaya yang dilakukan yakni dengan menggelar operasi atau pasar murah untuk sembako, minyak goreng dan gas elpiji. Karena memang saat ini tiga komoditas itu sudah sepatutnya mendapat subsidi dari pemerintah.

“Sejak awal ramadan ini kita lihat berbagai upaya sudah dilakukan pemko untuk mengatasi tingginya harga. Kita harap terus berlanjut karena ini sangat membantu warga. Terlebih lagi ke tiga bapok tersebut saat ini memang sangat dibutuhkan masyarakat,” katanya, Rabu (20/4/2022).

Legislator yang membidangi perekonomian itu menilai, dampak pandemi Covid-19 masih sangat dirasakan masyarakat maupun pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Pasalnya, banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat pembatasan aktivitas.

Dengan adanya penjualan kebutuhan yang jauh lebih murah tentunya memberikan kesempatan bagi warga yang sedang sulit ekonomi untuk memenuhi kebutuhannya ditengah tuntutan kebutuhan menjelang hari raya idulfitri.

Politisi PDIP itu berpesan agar pemerintah juga memperhatikan kebijakan untuk jangka panjang. Karena skema bantuan maupun subsidi tidak mungkin bisa diberikan secara terus-menerus.

“Kita mendorong untuk melakukan kebijakan strategis supaya tingginya harga ini tidak terus berkepanjangan dan mesti ada solusi yang tepat,” pungkasnya. (GUS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top