Kalimantan Tengah

Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng Gelar Ramadhan Berbagi Berkah

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah menyambut Ramadhan 1444 Hijriah dengan menggelar kegiatan Ramadhan Berbagi Berkah Kepada Sesama di daerah itu.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama yang membutuhkan sekaligus ungkapan syukur dan suka cita karena dipanjangkan umur bertemu lagi dengan bulan suci Ramadhan,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng Darliansjah di Palangka Raya, Selasa (21/3/2023).

Dalam kegiatan itu, disiapkan sekitar 100 paket sembako yang masing-masing terdiri atas beras lima kilogram, minyak goreng, gula, tepung, ikan dalam kemasan kaleng, dan susu. Bingkisan ini diberikan kepada berbagai pihak, antara lain tenaga kontrak, ASN purnatugas, marbut, dan warga kurang mampu.

Selain itu, disampaikan infak dari Majelis Taklim Assamkiyah Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng kepada perwakilan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) serta kunjungan kasih sekaligus berbagi kepada anak-anak panti asuhan di Palangka Raya.

Darliansjah menjelaskan kegiatan ini juga selaras dengan arahan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang menginginkan agar organisasi perangkat daerah di lingkup pemerintah provinsi setempat senantiasa berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Harapan kami melalui kegiatan ini, agar seluruh aparatur pada Dislutkan (Dinas Kelautan dan Perikanan) Kalteng memiliki kepekaan dan kepedulian sosial terhadap sesama, sekaligus menjadi budaya yang tidak hanya terbatas di lingkungan kantor saja,” tuturnya.

Dia mengharapkan bulan suci Ramadhan dimanfaatkan umat Islam untuk bersama-sama meningkatkan iman dan takwa serta merawat kebinekaan dalam mewujudkan “Kalteng Berakhlak Penuh Dengan Keberkahan”.

Salah seorang penerima bingkisan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng, Tasem, mengatakan paket sembako itu tentu bermanfaat meringankan beban pemenuhan kebutuhan bersama keluarga.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan membawa manfaat serta keberkahan untuk kita semua,” tuturnya. (ant)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top