Kalimantan Tengah

Dewan Apresiasi Pembangunan Infrastruktur

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya — Mengakhiri tahun 2021 dan memasuki tahun baru 2022 beberapa pembangunan infrastruktur jalan dan saluran drainase sudah mulai dijalankan, salah satunya sudah di jalan dan dalam masa penyelesaian.

Seperti yang disampaikan Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Ruselita mengapresiasi langka pemerintah kota yang sudah menjalankan sebagian usulan masyarakat dalam peningkatan kualitas infrastruktur yang selama ini menjadi usulan paling banyak disetiap wilayah.

Dalam setiap reses usulan pembangunan dan peningkatan infrastruktur selalu menjadi nomor satu. Menyerap usulan itu pemerintah sudah melaksanakanya sejak 2021 hingga kini memasuki tahun baru 2022.

“Langkah itu tentunya kita apresiasi dengan baik, semoga kedepan semua usulan bisa dijalankan secara tuntas,” ucapnya saat dikonfirmasi, Minggu (1/1/2022).

Karena, lanjut Ruselita, sebagian jalan poros sudah dikerjakan, seperti jalan utama masyarakat komplek Jalan Kecipir dan komplek Jalan G.obos 8 yang sampai saat ini masih dalam tahap penyelesaian.

Semoga kedepan beberapa titik jalan yang masuk prioritas pembangunan bisa terlaksana secara menyeluruh dan masyarakat dapat merasakan pembangunan yang dilakukan pemerintah secara maksimal.

Namun lanjut Srikandi DPRD Kota Palangka Raya ini, pembanguan infrastruktur harus diimbangi dengan pembangunan sektor lain yang sudah masuk dalam skala prioritas seperti bidang pendidikan dan kesehatan, terutama bagi masyarakat pinggiran yang masih sulit menggunakan akses jalan darat.

Sektor pendidikan dan kesehatan juga merupakan hal yang penting sehingga jangan sampai dilupakan. Maka dari itu melalui dinas terkait, memasuki tahun baru ini sektor yang menjadi prioritas bisa menjadi perhatian penuh agar semua program berjalan dengan baik dan maksimal.

Dalam kesempatannya, dirinya meminta kepada masyarakat sekitar untuk turut menjaga dan mengawasi pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah, sehingga hasil dari pembangunan bertahan lama. (MGN/TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top