Kalimantan Tengah

Resmi Luncur, Media Online dengan Tagline Kontribusi untuk Negeri

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Setelah melakukan uji coba sejak awal Juli lalu, Mediademokrasi.id dan KabarKalimantan1.com resmi diluncurkan, Minggu (22/8/2021). Mantan wartawan Tabloid Bola, Sigit Nugroho, didapuk sebagai pimpinan redaksi, sedangkan Hatir Sata Tarigan didaulat sebagai pemimpin umum.

Launching media online dilakukan secara sederhana dan sangat terbatas, mengingat saat ini di Kota Palangka Raya, masih berlangsung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV.

Direktur Utama PT Bintang Mitra Media, Junaidi mengungkapkan, alasan mendirikan media ini, tidak semata-mata sekadar bisnis, namun untuk berkontribusi dalam pembangunan di Indonesia, terutama di Kalimantan Tengah.

Dengan harapan, melalui media ini, jajaran pengurus bisa menyampaikan pemikiran kritis untuk membangun dan memberikan edukasi terhadap pembangunan. Selain itu untuk membantu meningkatkan kesejahteraan.

Sekertaris DPD Partai Demokrat Kalteng ini menyatakan, bahwa media ini dibentuk bukan temporer, tetapi untuk jangka panjang, berbeda dengan partai atau organisasi ada batas waktunya.

“Hasilnya kita nikmati bersama-sama. Bisnis tetap bsinis, pemasukan tetap pemasukan. Tapi media ini tidak semata-mata urusan bisnis, namun yang lebih mendasar adalah niat kita untuk berbuat kepada masyarakat,” ujarnya.

Pimpinan Umum Hatir Sata Tarigan menambahkan, kehadiran media online ini, selain untuk menyampaikan informasi  kepada masyarakat di semua bidang, juga akan akan membedah khusus sepakbola wanita.

“Ini akan menjadi salah satu ciri media ini. Saya berharap media ini benar-benar bisa hadir memberikan warna dan bermitra dengan media lain dan pemerintah,” ucapnya.

Pimred Sigit Nugroho optimistis, media online ini akan berkembang dan diterima masyarakat, karena bersifat informatif dan edukatif.

“Tidak banyak menyerang, tetapi menyampaikan fakta memang merupakan suatu keharusan. Koridor itu yang dipegang dan sudah ditekankan ke seluruh tim redaksi,” komentar Sigit. “Benar, ini bukan hanya bisnis. Kami juga ingin memberi kontribusi untuk negeri. Sesuai tagline media ini.”

Kedua portal berita itu bernaung di bawah PT Berkah Cahaya Purnama yang telah disahkan oleh Kemenkumham RI dengan nomor Keputusan: AHU-0037773.AH.01.01 Tahun 2019. (TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top