Internasional

City vs Newcastle Dipanasi Kabar Haaland Minta Dijual

KABARKALIMANTAN1, Manchester – Jelang laga top six EPL antara Manchester City vs Newcastle United, Sabtu (4/3/2023) di Etihad Stadium, kabar panas menyeruak. Mesin gol andalan mereka, Erling Haaland, dikabarkan ingin hengkang dari The Citizens di akhir musim panas ini.

Sang agen, Rafaela Primenta, bahkan sudah mengkonfirmasi kabar tersebut. Haaland meminta untuk dijual. Performa cemerlang Haaland di musim pertamanya sebagai pemain Man City, telah jadi sensasi. Banyak rekor yang telah ia pecahkan.

Kualitas eks bomber muda Borussia Dortmund itu tidak pernah diragukan. Namun apa alasan ia tak kerasan di Etihad, belum teruangkap. Yang paling gres, ada potensi City dikenai sanksi usai terungkap fakta mereka membuat laporan keuangan palsu.

Diyakini, nilai Haaland akan jatuh jika ia pergi saat sanksi itu dijatuhkan. Karena itu, ia lebih pergi sebelum hal-hal buruk terjadi. Rafaela Primenta juga mengatakan bahwa sejumlah klub besar di Premier League dan juga Real Madrid, tertarik merekrutnya.

“Ada dari Premier League, dan dari Real Madrid. Tentu Madrid memiliki sesuatu yang membuatnya menjadi tujuan utama bagi para pemain yang ingin bergabung, yakni sebagai klub langganan juara Liga Champions,” ujar Primenta kepada KTT FT Business of Football di London.

Real Madrid Tertarik

Haaland memang sempat dalam radar Real Madrid ketika ia diboyong Manchester City dari Dortmund awal musim ini. El Real sendiri tengah membutuhkan striker pengganti Karim Benzema yang sudah menginjak usia 35 tahun.

Peluang Haaland ke Madrid terbuka, terutama setelah kepindahan Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu gagal musim panas lalu. Los Blancos adalah pengagum berat Haaland dan Mbappe.

Pimenta mengakui bahwa dia terus berdialog dengan klub-klub di seluruh dunia untuk memastikan kliennya diberi kesempatan terbaik untuk mengamankan transfer.

Namun demikian manajer City, Pep Guardiola, meminta Haaland tetap fokus menuntaskan laga musim ini. Ia tak mau berspekulasi, meski Pep ingin Haaland bertahan.

Situasi yang tak pasti ini menguntungkan Toon Army asuhan Eddie Howie. Mereka berharap bisa memetik angka di kandang City, demi mengamankan jatah di zona Liga Champions.

PRAKIRAAN FORMASI XI

Laga seru lainnya terjadi antara tim bertabur bintang yang sedang loyo, Chelsea, akan menjamu Leeds di Stamford Bridge. Posisi Graham Potter terus jadi sorotan lantaran gagal memaksimalkan para pemain top. Pada bursa transfer musim dingin, The Blues telah menebus para pemain mahal itu dengan harga 300 juta pounds.

Di laga lain, Wolverhampton akan berupaya memperbaiki posisi seusai dihajar Liverpool, dengan bertekaad mengandaskan Tottenham Hotspur. Tim tamu juga tengah butuh pelampiasan seusai tersingkir di Piala FA. Harry Kane dkk. masih berharap finis di zona Liga Champions, bersaing dengan Newcastle, tim dengan perolehan angka terdekat.

KLASEMEN SEMENTARA 

JADWAL PEKAN KE-26

Sabtu, 4 Maret 2023
19:30 WIB – Manchester City vs Newcastle
22:00 WIB – Arsenal vs Bournemouth
22:00 WIB – Aston Villa vs Crystal Palace
22:00 WIB – Brighton vs West Ham
22:00 WIB – Chelsea vs Leeds
22:00 WIB – Wolves v Tottenham

Minggu, 5 Maret 2023
00:30 WIB – Southampton vs Leicester
21:00 WIB – Nottingham Forest vs Everton
23:30 WIB – Liverpool vs Manchester United, live SCTV

Selasa, 7 Maret 2023
03:00 WIB – Brentford vs Fulham

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top