Olahraga

CBBT dan Turda 2022 Dukung Pengembangan Kemampuan Atlet Basket Kalteng

KABAR KALIMANTAN 1, Palangka Raya – Batang Garing Utama Sportainment menyelenggarakan Central Borneo Bawi Tournament (CBBT) dan Turnamen Daerah (Turda) 2022, sebagai sarana mendukung pengembangan kemampuan atlet basket di Provinsi Kalimantan Tengah.

CBBT merupakan kejuaraan untuk putri kategori umum dan Turda kejuaraan untuk putra kategori kelompok umur 20 tahun, kata Ketua Panitia Akhmad Januariansyah Bagan di Palangka Raya, Senin (16/5/2022).

“Kegiatan ini bertujuan memberikan wadah untuk tim daerah mengasah kemampuan atlet bola basketnya dan mengejar prestasi,” jelasnya.

Selain itu membangkitkan kembali minat olahraga bola basket di Kalimantan Tengah pasca pandemi COVID-19 yang dalam dua tahun belakangan ini membuat semua kegiatan serba terbatas.

Dia mengatakan, penyelenggaraan turnamen juga sebagai dukungan pihaknya terhadap pemerintah dalam menggerakkan roda perekonomian sektor industri olahraga dan yang berkaitan dengannya.

“Kami berupaya CBBT dan Turda ini dapat diselenggarakan rutin setiap tahunnya,” terang pria yang akrab disapa Rian Bagan ini.

Turnamen yang dilaksanakan pada 10-14 Mei 2022 di Gor Thamrin Sport Center Palangka Raya ini sukses terselenggara yang diikuti tim dari berbagai daerah, yakni untuk putri ada lima tim dan putra delapan tim.

Tim bola basket yang berpartisipasi dalam dua turnamen ini, tak hanya berasal dari Palangka Raya, namun juga kabupaten lain seperti Gunung Mas, Kapuas, Pulang Pisau, Katingan, Kotawaringin Timur, Barito Utara, Barito Selatan, serta Barito Timur.

Untuk CBBT, yang menjadi juara pertama adalah klub Altana Kotawaringin Timur, juara kedua klub Batang Garing Utama Palangka Raya, serta juara ketiga tim putri Gunung Mas. Sedangkan Turda juara pertama Palangka Raya, juara kedua Barito Timur dan juara ketiga Barito Utara.

“Para pemenang berhak menerima sejumlah hadiah, seperti medali, uang pembinaan, dan piagam,” tutur Rian.

Dia mengatakan, kegiatan ini didukung oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Nafarin, Perbasi Palangka Raya sebagai sponsor utama, dan sponsor pendukung dari PT. Tahasak Sungei Kahayan, BPJS Jamsostek Palangka Raya, Hai2 Ricebowl, CV. BGN Property, serta Pocari Sweet.

Kemudian juga didukung Ketua Umum ASBWI Nadalsyah, Ketua Perbasi Kalteng, BPK serta lainnya. Kemudian seluruh peserta dan official ditanggung BPJS Jamsostek untuk risiko cidera atau keselamatan selama mengikuti kegiatan ini. (ANT/RED)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top