Sukamara

Bupati Sukamara Apresiasi TMMD Karena Tingkatkan Kesejahteraan Warga

KABAR KALIMANTAN 1, Sukamara – Bupati Sukamara Windu Subagio menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 di daerah itu karena telah mampu meningkatkan kesejahteraan warga.

“TMMD ini merupakan program terpadu lintas sektoral bekerja sama pemerintah daerah. Tujuannya yaitu membangun desa sebagai sarana membantu pemerintah daerah. Pembangunan ini untuk menunjang kesejahteraan dan kualitas SDM, agar roda ekonomi berjalan dengan baik, juga terjalin fungsi koordinasi untuk sinergikan program,” kata dia di Sukamara, Kalimantan Tengah Jumat (13/5/2022).

Pelaksanaan TMMD juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan warga, khususnya di perdesaan, dengan membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang diperlukan warga setempat yang dilaksanakan secara terpadu antara pemerintah daerah, prajurit TNI, dan masyarakat, serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Program TMMD memang belum sepenuhnya dapat menjangkau ke seluruh pelosok pedesaan, mengingat keterbatasan dana, sarana dan prasarana, jumlah desa yang cukup banyak serta kondisi ekonomi bangsa Indonesia yang sampai saat ini masih belum pulih seluruhnya (dari pandemi COVID-19, red.),” kata dia.

Dalam menghadapi kondisi seperti saat ini, dirinya mengharapkan kegiatan TMMD dapat optimal.

Ia mengharapkan TMMD menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan setiap anak bangsa, hidup saling tolong-menolong dan bergotong royong atas dasar kesetiakawanan sosial, kekeluargaan, toleransi yang tinggi atas perbedaan.

“Hal ini tentunya juga sejalan dengan tema TMMD tahun ini yakni ‘Dedikasi Terbaik Membangun NKRI’. Oleh sebab itu, saya selaku Bupati Sukamara berharap agar koordinasi dan kerja sama yang sudah berjalan dengan baik dalam kegiatan TMMD ini dapat menjadi acuan dan barometer bagi program-program lainnya, sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara pemda, TNI, dinas/instansi terkait, dan masyarakat,” demikian Windu Subagio. (ANT/RED)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top