HUKUM

Bengkel Vulkanisir Terbakar, Satu Karyawan Terluka

KABARKALIMANTAN1, PALANGKA RAYA – Kebakaran terjadi di sebuah bengkel vulkanisir di Jalan Tjilik Riwut Km 7,5, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Senin (25/4/2022) pukul 08.00 WIB.

Karyawan bengkel Muhammad Samsudin (40) mengalami luka bakar akibat insiden tersebut saat mencoba memadamkan api.

Api diduga berasal dari kebocoran regulator gas elpiji yang biasa dipakai untuk menambal ban kendaraan di bengkel tersebut.

Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Bidang Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya (DPKP) Kota Palangka Raya, Sucipto, mengatakan saat kejadian di bengkel hanya ada karyawan tersebut.

Ketika mendengar suara seperti rintik hujan, korban melihat api berada di regulator gas elpiji. Melihat api, korban segera mencoba memadamkan api dengan menyiramkan air. Bukan malah padam, api justru merembet ke dinding dapur yang terbuat dari kayu.

“Korban segera dievakuasi ke rumah sakit untuk dirawat. Saat di lokasi kita tidak menemukan alat pemadam api ringan (apar),” jelasnya.

Sucipto menerangkan saat itu dirinya tengah berada di Jalan Pinguin VI untuk mengevakuasi ular dan mendapat laporan kebakaran. Ketika tiba di lokasi, water Canon dari Ditsamapta Polda Kalteng lebih dulu datang disusul pemadam kebakaran.

“Penyebabnya regulator gas elpiji yang bocor,” urainya.

Sedangkan Saputra, pemilik bengkel, menerangkan jika saat kejadian ia tidak berada di tempat.

“Saya tadi lagi keluar, dapat kabar sekitar pukul 08.00 WIB. Api diperkirakan dari regulator tabung gas yang dipergunakan untuk alat vulkanisir,” tuturnya.¬† (ITING)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top