Internasional

Bahayakan MU, Perang Ronaldo dan Rooney Berlanjut

KABAR KALIMANTAN1, Jakarta – Perang komentar antara Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo dalam 2 hari terakhir makin berbahaya bagi Manchester United. Fans risih, terlebih kedua putra mereka justru kian kompak di tim MU Junior. Suasana tim pun bisa terganggu.

Setelah menyarankan MU agar melepas CR7 dan Paul Pogba karena penampilannya terus menurun. Rooney disentil balik Ronaldo yang menyebut Rooney sebagai iri alias pencemburu.

Tak terima, kali ini Rooney menyindir Ronaldo yang terbungkus lewat pujian.
“Saya akan mengatakan tidak ada pemain sepak bola di planet ini yang tidak iri dengan Cristiano Ronaldo. Karier yang dia miliki, trofi yang dia menangkan, uang yang dia dapatkan. Yang six-pack, badannya,” ucap Rooney sambil tersenyum masam dikutip dari Manchester Evening News.

“Saya pikir setiap pemain, kecuali Lionel Messi, iri dengan Cristiano,” kata Rooney menambahkan.

Keributan kedua pemain yang pernah tampil bareng di Manchester United bermula dari kritik pedas Rooney saat menjadi komentator Sky Sports pada Senin lalu.

Rooney bersama Jamie Carragher diminta tanggapan terhadap hasil imbang 1-1 yang diraih Man Utd saat menjamu Leicester City di Old Trafford, akhir pekan lalu.

Eks kapten Man Utd itu mengklaim skuad arahan Ralf Rangnick sudah keluar dari jalur persaingan empat besar Liga Inggris. Rooney juga menegaskan ada beberapa pemain yang harus dilepas akhir musim nanti.

Ronaldo dan Pogba jadi dua pemain yang disarankan untuk didepak dari MU. Keduanya dianggap tidak banyak berkontribusi dan pantas digantikan pemain muda yang haus gelar.

Selepas menjadi komentator Rooney mengunggah foto momen menjadi pundit bersama Carragher di Instagram pribadinya. Tak dinyana, Ronaldo membalas di kolom komentar Rooney. “Dua orang pencemburu,” tulis Ronaldo.

Rooney pun tak tinggal diam. Mantan pemain timnas Inggris tersebut membalas komentar Ronaldo dengan kata-kata lebih pedas hingga membawa nama Georgina.

“Terlalu kekanak-kanakan. Pria ini benar-benar tak bisa menerima segala bentuk kritik,” tulis Rooney.

“Jika saya benar-benar ingin mengungkapkan semua yang ada di pikiran saya, dia mungkin akan berlari kepada Georgina dalam kondisi menangis,” Rooney menambahkan.

Sejarah Lama

Ribut Rooney dan Ronaldo mengingatkan momen panas keduanya pada Piala Dunia 2006
atau 16 tahun silam, saat keduanya membela negara masing-masing di Piala Dunia 2006.

Inggris dan Portugal bertemu di babak perempat final. Pertandingan berjalan alot. Pada menit ke-62 sebuah duel perebutan bola terjadi di area tengah lapangan.

Rooney berebut bola dengan Ricardo Carvalho. Rooney  menginjak Carvalho. Ronaldo berlari mendekati wasit. Ia memprovokasi sang pengadil.

Reaksi Ronaldo memancing emosi Rooney. Andalan The Three Lions itu kemudian menarik dan mendorong Ronaldo dengan maksud agar menjauh dari wasit. Kejadian itu lantas memancing keributan dua kubu.

Wasit Horacio Elizondo kemudian memberi kartu merah kepada Rooney. Setelah Rooney diusir, momen melegenda terjadi. Ronaldo mengedipkan mata seraya tersenyum. Gestur tersebut kemudian direspon publik yang mengira Ronaldo sengaja memprovokasi Rooney, dan berhasil.

Kendati melawan 10 orang, Portugal baru bisa memastikan kemenangan dan melaju ke semifinal setelah melewati babak adu penalti. Ronaldo menjadi penendang terakhir Portugal dan memastikan Selecao das Quinas menang 3-1.

Kejadian Rooney vs Ronaldo tersebut sempat membuat bursa transfer memanas. Ronaldo digosipkan bakal meninggalkan Man Utd setelah Piala Dunia 2006 usai, namun fakta berkata lain.

Ronaldo dan Rooney tetap bermain bersama di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Mereka menghasilkan beberapa trofi bergengsi termasuk Liga Inggris dan Liga Champions.

Ronaldo baru hengkang dari Old Trafford pada 2009, sementara Rooney tetap berkostum Man Utd hingga 2017.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top