Seruyan

Awasi Pendistribusian Pupuk Bersubsidi

KABAR KALIMANTAN 1, Kuala Pembuang – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya untuk bisa mengawasi pendistribusian pupuk bersubsidi yang ada di wilayah setempat.

Ketua Komisi A Bejo Riyanto mengungkapkan, pengawasan pendistribusian ini dimaksudkan agar dalam prosesnya bisa berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan mencegah penyelewengan.

“Pendistribusiannya harus diawasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Agar semuanya bisa berjalan dengan baik sampai dengan diterimanya oleh masyarakat petani kita,” katanya, Rabu (13/4/2022).

Ia menjelaskan, masalah pupuk bersubsidi sendiri memang menjadi salah satu kendala bagi masyarakat petani di Kabupaten Seruyan. “Masalah utamanya yang sering terjadi itu adalah kesulitan untuk mendapatkan pupuk tersebut akibat kelangkaan,” ujarnya.

Hal ini tentunya menjadi kendala yang sangat berarti bagi masyarakat petani di wilayah setempat mengingat pupuk memegang peranan penting untuk menentukan keberhasilan panen.

“Maka dari itu, kita berharap agar hal-hal yang menyangkut masalah pupuk bersubsidi ini bisa betul-betul diperhatikan oleh pemerintah daerah. Mulai dari ketersediaannya, sampai dengan pendistribusian kepada masyarakat petani kita,” jelasnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top