All Sport

Asprov PSSI Gagal Selenggarkan Liga 3 Zona Kalteng

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Pelaksanaan Liga 3 zona Kalimantan Tengah yang sempat tertunda dan dialihkan dari Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara ke Kota Palangka Raya, semestinya bakal berlangsung 3-9 Januari 2022, tetapi akhirnya dipastikan batal digelar, untuk kompetisi tahun 2021.

Berdasarkan hasil technical meeting peserta kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Kalimantan Tengah, Jumat (31/12/2021), peserta yang siap mengikuti hanya satu klub saja yakni Sylva FC, hingga akhirnya Asprov PSSI Kalimantan Tengah memutuskan tidak menyelenggarakan kompetisi ini, dengan nomor surat 73/ASPROV.PSSI/Kalteng/XII-2021, yang ditandatangani Leonard S Ampung.

Surat pemberitahuan tidak menyelenggarakan Liga 3 PSSI Kalteng. (KABAR KALIMANTAN 1/ph/tva)

Pada saat technical meeting, via zoom dipimpin sekretaris panitia Adi Abdian Noor, wakil sekretaris panitia Sugianto, dan diikuti dua peserta Liga 3 Asprov PSSI Kalteng, yaitu Sylva FC dan PS Kalimantang Persemura. Tetapi PS Kalimantang Persemura, menyatakan tidak siap untuk mengikuti even itu, karena terkendala pembiayaan.

Saat zoom meeting technical meeting, ketua panitia pelaksana Budi Yantoro tidak hadir. Ternyata ketidakhadirannya disebabkan telah mengundurkan diri sebagai ketua panitia, pada Kamis (30/12/2021) dengan alasan kesehatan.

PS Adhyaksa, PS Persepar, Persemas Jenamas dan Barsel FC tidak mengikuti zoom meeting, sedangkan PSMTW menyampaikan surat ketidakikutsertaan mengikuti kegiatan kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Kalteng apabila dilaksanakan di Palangka Raya.

Manajer PSMTW Surianoor menyatakan, pihaknya keberatan dan tidak akan mengikuti kompetisi tersebut, karena
sangat menghargai panitia pelaksana di Muara Teweh sudah mempersiapkan segala sesuatunya dan memakan biaya yang tidak sedikit untuk mempersiapkan kompetisi Liga 3 ini.

“Kami berharap kompetisi tersebut masih dilaksanakan di Muara Teweh dan kami akan ikut kembali apabila dilaksanakan di Muara Teweh,”ujarnya dalam surat konfirmasi ketidakikutsertaan yang ditembuskan ke Direktur PSSI Pusat dan Asprov PSSI Kalteng (dimisioner). (TVA)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top