HUKUM

3 Napi Kabur Ditangkap di Sampit, Satu Tewas Ditembak Usai Lawan Petugas

Napi yang kabur saat diringkus petugas. Foto : IST

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Tiga narapidana yang berhasil kabur dari Lapas Kelas IIA Palangka Raya berhasil diamankan di Sampit, Kotawaringin Timur, Selasa (7/3/2023). Satu diantaranya harus tewas karena melakukan perlawanan ketika ditangkap.

Berdasarkan informasi yang diterima awalnya aparat kepolisian berhasil mengamankan napi bernama Jihat. Pemuda berusia 25 tahun ini diamankan di sebuah perumahan karyawan sawit di PT Agri Bukit Central Kalimantan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (7/3/2023) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Usai menangkap Jihat, informasi kembali diperoleh pada pukul 13.45 WIB, anggota Buser kotim dan Intelmob Polda Kalteng mendapatkan informasi bahwa dua tersangka yang lain Prihartono dan Pancareno berada di Pal 12 jalur 3 di sebuah tempat karaoke.

Mendapatkan info tersebut personil gabungan langsung menuju lokasi dan melakukan penggerebekan. Di salah satu kamar yang didobrak, Prihartono langsung kabur melalui jendela belakang dan dilakukan pengejaran dengan melepaskan tembakan peringatan.

Mendengar tembakan Prihartono malah berbalik arah dan akan menyerang anggota dengan menggunakan badik yang disimpan di pinggang.

Karena mengancam jiwa anggota, akhirnya dilakukan tembakan untuk melumpuhkan yang mengenai dada sehingga mengakibatkan Prihartono meninggal dunia ditempat.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Direktur Reskrimum Polda Kalteng, Kombes Pol Faisal F Napitulu membenarkan.

“Iya benar. Akan kita rilis secepatnya setelah tiga narapidana dibawa ke Palangka Raya,” ucapnya singkat lewat whatsapp. (TING)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top