Kalteng

18 Nama Lolos Verifikasi Bacalon Ketua DPC Demokrat di Kalimantan Tengah

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya — Musyawarah Cabang (Muscab) bersama Partai Demokrat seKalimantan Tengah, dipastikan akan dilaksanakan selama dua hari, 28-29 Januari 2021, di Hotel Aquarius Palangka Raya, dengan agenda utama, memilih ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di seluruh kabupaten/kota.

Nama-nama bakal calon (bacalon) ketua yang dinyatakan lolos verifikasi awal telah memenuhi syarat 20 persen dukungan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) pun sudah diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), pada (17/1/2022).

“Lolos 20 persen itu pengusulan untuk bisa menghasilkan dari bakal calon menjadi calon. Jadi Muscab itu tugasnya menetapkan bakal calon menjadi calon yang sesudahnya akan ditetapkan oleh tim 5 dari calon menjadi ketua terpilih,”ucap Ketua Organizing Committee (OC) Muscab dan Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Kalteng ini, Elsanto Harinatalno, Kamis (20/1/2022).

Namun untuk keputusan tetap berada di tangan tim 5 yakni Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen DPP Teuku Riefky Harsya, Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Herman Khaeron, Ketua DPD Demokrat Kalteng Nadalsyah serta sekertaris DPD Junaidi.

Sementara itu sekretaris OC Heri Purwanto, menambahkan, nama-nama yang telah disampaikan itu, nantinya akan diputuskan dalam tahapan yakni rapat pleno, yang diberikan tim 5 itu.

“Tim 5 inilah yang nantinya akan memutuskan siapa yang berhak menjadi calon ketua. Nantipun setelah didapat, akan diadakan fit and proper tes lagi, baru nantinya hasil akan ditetapkan. Tetapi tim 5 memutuskan berdasarkan dukungan 20 persen,”ujar Direktur Eksekutif (DE) Partai Demokrat Kalteng ini.

Adapun nama-nama bacalon ketua DPC seKalteng yang lolos verifikasi DPD Kalteng yakni Muhammad Efendi (Katingan), Bambang Purwanto (Kotawaringin Barat), Agustinus Assan (Lamandau), Purwanto (Sukamara), Mery Rukaini (Barito Utara), Idariani (Barito Selatan), Jamilah (Pulang Pisau), Arrahman (Seruyan), Akhmad Gunadi (Murung Raya) dan Untung Jaya Bangas (Gunung Mas).

DPC Barito Timur ada dua bacalon yakni Raran dan Depe. Begitu juga Kapuas, Peniana dan Parij Ismeth Rinjani. Kemudian Kota Palangka Raya Umi Mastikah dan Nurmansyah serta Kotawaringin Timur, Parimus dan Jhon Krisli.

Sebenarnya pendaftar terbanyak di Kotawaringin Timur, ada 6 orang, hanya saja yang lolos verifikasi berdasarkan syarat minimal adalah Parimus dan Jhon Krisli. Sedangkan 4 lainnya, Anang Kaveliyus, Kusdinata, Handoyo dan Heriansyah tidak bisa memenuhi syarat minimal.

Kemudian di Barito Timur yang tidak memenuhi syarat adalah Amonius. Gunung Mas ,Jhinson D Hasan dan Neni Yuliani. Murung Raya, Susilo. Kapuas, Abdul Munir. Di Seruyan, Halim dan Nardi. (TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top