Kalimantan Tengah

1.175.030 Kg Cadangan Beras Bantuan Pangan Disalurkan

KABARKALIMANTAN1,. Palangka Raya –  Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan pangan beras ke 117.503 Penerima Bantuan Pangan (PBP), dengan total bantuan beras sebanyak 1.175.030 kilogram, masing-masing akan mendapatkan 10 kilogram beras per alokasi penyaluran.

Pelepasan secara simbolis penyaluran cadangan beras pemerintah itu dilakukan Wagub Kalteng Edy Pratowo di depan lobi utama kantor gubernur Kalteng, Kamis (6/4/2023).

“Bantuan ini bersumber dari cadangan beras pemerintah selama 3 bulan alokasi, yaitu maret, april dan mei. Saya berharap pemberian bantuan pangan beras ini dapat tersalurkan 100 persen selama 3 bulan alokasi penyaluran, “kata Edy.

Menurut Edy, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan akses pangan bagi masyarakat, melalui pemberian BPB.

Selain sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, dan mengendalikan dampak inflasi sehingga para penerima segera dapat merasakan manfaatnya dan dapat meringankan beban selama beberapa waktu kedepan. (TVA/IST)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top